
- DAFA SULTAN HEIDAR DALANG CILIK TERNAMA kABUPATEN PURWOREJO MERIAHKAN PENTAS SENI ANAK BENER EXPO 2025
- 25 GROUP HADROH PUTRI SE KECAMATAN BENER BERSAING IKUTI FESTIVAL HADROH KLASIK BENER EXPO 2025
- MASYARAKAT BERDUYUN DUYUN IKUTI PEMBACAAN TAHLIL DAN SHOLAWAT BERSAMA BENER EXPO 2025
- BUPATI PURWOREJO BUKA BENER EXPO 2025 PROMOSIKAN PRODUG UNGGULAN DESA SENI DAN BUDAYA
- TP PKK KECAMATAN BENER SUSKSES RAIH JUARA PERTAMA LOMBA CIPTA MENU MEMASAK IKAN TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH
- SKPD KECAMATAN BENER SOSIALISASIKAN VIDEO ANTI GRATIFIKASI
- CAMAT BENER SOSIALISASIKAN ZONA INTEGRITAS ANTI GRATIFIKASI DAN ANTI KORUPSI
- RAMAH TAMAH CAMAT BENER DENGAN PASKIBRA KECAMATAN BENER TAHUN 2025
- UPACARA PENURUNAN BENDERA PERINGATAN HUT KE-80 KEMERDEKAAN RI KECAMATAN BENER
- CAMAT BENER TRADISIKAN ZIARAH KE MAKAM PEJUANG SETIAP MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI
MEMAKSIMALKAN PERAN PATEN KECAMATAN BENER SEBAGAI PUSAT PELAYANAN DAN INFORMASI PUBLIK
PATEN PUSAT PELAYANAN

Keterangan Gambar : Peningkatan Sarana PATEN Kecamatan Bener dalam menunjang penganganan covid-19, dan sarana dalam mengedukasi masyarakat
Bener. Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di dedikasikan oleh pemerintah sebagai pusat pelayanan masyarakat yang terintegrasi pada beberapa aspek pelayanan dasar bidang adminsitrasi agar lebih mudah, murah dan lebih mendekat kepada masyarakat, karena posisinya berada di tingkat wilayah kecamatan. Selain lebih mendekat kepada masyarakat keberadaan PATEN juga bertujuan menyederhanakan mata rantai birokrasi yang selama ini terkesan panjang dan berbelit.
Beberapa pelayanan administrasi bersifat dasar yang dilakukan di PATEN Kecamatan Bener diantaranya, pelayanan umum yang bersifat legislasi, pelayanan kependudukan dan catatan sipil, izin keramaian, izin usaha mikro, dan samsat online. Dalam memberikan pelayanan, PATEN Kecamatan Bener mengedepankan pelayanan yang mudah, cepat, profesional dan berkualitas. Selain pelayanan yang bersifat administratif, PATEN diharapkan dapat menjadi agen informasi, konsultasi dan pengaduan yang cukup strategis terkait isu isu factual, program, kebijakan atau persoalan yang tengah terjadi, yang dapat diakses oleh masyarakat, selama hal tersebut merupakan zona kewengan Pemerintah Kecamatan.
Secara spesifik memaksimalkan peran PATEN sebagai pusat informasi dapat kita tunjukkan dalam penanganan covid-19 yang ada pada PATEN itu sendiri. Sebagai contoh kebiasaan atau perilaku para petugas (Karyawan) ketika akan memasuki kantor. Pernahkan kita menyadari ketika kita melakukan cuci tangan masyarkat yang hadir disitu sesungguhnya tengah memperhatikan kita. Perilaku yang ditunjukkan tadi merupakan informasi atau ajakan yang lebih efektif karena lenih berbicara ketimbang ajakan verbal (lisan) yang kita lakukan.
Prinsipnya banyak informasikan dan hal-hal yang dapat diedukasikan kepada masyarakat melalui PATEN. Ketersediaan sarana parasana dalam penanganan covid-19 pada PATEN, seperti sarana cuci tangan, hand sanitizer, penggunaan masker, penggunaan facefild, dan sekat pelayanan, serta pengaturan tempat duduk, juga merupakan informasi penting yang dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat agar mereka mengerti dan mau mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19. (nur.070)