- CAMAT BENER HADIRI PLOROSARI BERSHOLAWAT
- CAMAT BENER HADIRI PENGAJIAN UMUM ISRO\' MI\'ROJ DAN KHOTMIL QURAN WARGA MASYARAKAT DESA LIMBANGAN
- PMI KABUPATEN DROPING LOGISTIK MUSIBAH BENCANA POHON TUMBANG DESA CACABAN LOR
- PMI KABUPATEN DROPING LOGISTIK MUSIBAH BENCANA TANAH LONGSOR DESA KALIWADER
- CAMAT BENER MENGIKUTI RAPAT KOORDINASI LAPORAN KEUANGAN SKPD TAHUN ANGGARAN 2024
- APEL PAGI HARI SELASA OPD KECAMATAN BENER
- MENGAWALI TAHUN 2025 DENGAN DUKA, URIP WARGA DESA KALIWADER HARUS IKHLAS RUMAHNYA RUSAK DITERJANG LONGSOR
- NURHASYIM LANTIK PERANGKAT DESA CACABAN KIDUL
- SETELAH MENGALAMI KEKOSONGAN SELAMA 2 TAHUN AKHIRNYA DESA KALIWADER MEMILIKI SEKDES DEFINITIF
- PERAYAAN NATAL GEREJA PAROKI DESA KALIURIP BERJALAN SEJUK PENUH DOA DAN HARAPAN
MEMAKSIMALKAN PERAN PATEN KECAMATAN BENER SEBAGAI PUSAT PELAYANAN DAN INFORMASI PUBLIK
PATEN PUSAT PELAYANAN
Keterangan Gambar : Peningkatan Sarana PATEN Kecamatan Bener dalam menunjang penganganan covid-19, dan sarana dalam mengedukasi masyarakat
Bener. Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di dedikasikan oleh pemerintah sebagai pusat pelayanan masyarakat yang terintegrasi pada beberapa aspek pelayanan dasar bidang adminsitrasi agar lebih mudah, murah dan lebih mendekat kepada masyarakat, karena posisinya berada di tingkat wilayah kecamatan. Selain lebih mendekat kepada masyarakat keberadaan PATEN juga bertujuan menyederhanakan mata rantai birokrasi yang selama ini terkesan panjang dan berbelit.
Beberapa pelayanan administrasi bersifat dasar yang dilakukan di PATEN Kecamatan Bener diantaranya, pelayanan umum yang bersifat legislasi, pelayanan kependudukan dan catatan sipil, izin keramaian, izin usaha mikro, dan samsat online. Dalam memberikan pelayanan, PATEN Kecamatan Bener mengedepankan pelayanan yang mudah, cepat, profesional dan berkualitas. Selain pelayanan yang bersifat administratif, PATEN diharapkan dapat menjadi agen informasi, konsultasi dan pengaduan yang cukup strategis terkait isu isu factual, program, kebijakan atau persoalan yang tengah terjadi, yang dapat diakses oleh masyarakat, selama hal tersebut merupakan zona kewengan Pemerintah Kecamatan.
Secara spesifik memaksimalkan peran PATEN sebagai pusat informasi dapat kita tunjukkan dalam penanganan covid-19 yang ada pada PATEN itu sendiri. Sebagai contoh kebiasaan atau perilaku para petugas (Karyawan) ketika akan memasuki kantor. Pernahkan kita menyadari ketika kita melakukan cuci tangan masyarkat yang hadir disitu sesungguhnya tengah memperhatikan kita. Perilaku yang ditunjukkan tadi merupakan informasi atau ajakan yang lebih efektif karena lenih berbicara ketimbang ajakan verbal (lisan) yang kita lakukan.
Prinsipnya banyak informasikan dan hal-hal yang dapat diedukasikan kepada masyarakat melalui PATEN. Ketersediaan sarana parasana dalam penanganan covid-19 pada PATEN, seperti sarana cuci tangan, hand sanitizer, penggunaan masker, penggunaan facefild, dan sekat pelayanan, serta pengaturan tempat duduk, juga merupakan informasi penting yang dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat agar mereka mengerti dan mau mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19. (nur.070)