CAMAT BENER BERI PEMBINAAN KADER SIAGA TRANTIB
KADER SIAGA TRANTIB

By ADMIN 24 Nov 2021, 12:14:08 WIB Trantib
CAMAT BENER BERI PEMBINAAN KADER SIAGA TRANTIB

Bener. Pembentukan Kader Siaga Trantib (KST) Kecamatan Bener didasarkan pada Peraturan Bupati Purworejo Nomor 31 tahun 2016, tentang Pedoman Pembentukan Kades Siaga Trantib di Kabupaten Purworejo. Kader Siaga Trantib (KST) Kecamatan Bener yang beberapa waktu telah dikukuhkan Bupati Purworejo Jum'at 19 November 2021 mendapatkan pembinaan Camat Bener Agus Widiyanto, S.IP.M.Si di aula kecamatan.
 
Pembinaan Camat Bener tersebut disampaikan pada pembinaan Limnmas se Kecamatan Bener di aula Kecamatan Bener. Adapun nara sumber lainnya Danramil Bener Kapten Infantri Dhaliman, Kapolsek Bener yang diwakili Kanit Binmas Iladi, dan dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo Kabid Linmas dan Damkar Tejo Kusnandar.
 
Pembinaan Linmas bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyrakat, sehingga tercipta kondisi yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat. Kader Siaga Trantib juga memiliki tanggung jawab menyebarkan kesadaran tertib di lingkungannya, namun tetap mengedepankan musyawarah apabila menemukan suatu permasalahan atau pelanggaran hukum yang terjadi dimasyarakat. Dengan tetap melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait seperti Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, Pemerintah Kecamatan Bener. (nur.070)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment