PARA WAKIL RAKYAT DARI KOMISI 2 DPRD KABUPATEN PURWOREJO MEMINTA DESA-DESA TERDAMPAK PSN UNTUK LEBIH MEMPERSIAPKAN DIRI
KOENPERENSI KADES

By ADMIN 17 Nov 2021, 14:44:36 WIB Pemerintahan
PARA WAKIL RAKYAT DARI KOMISI 2 DPRD KABUPATEN PURWOREJO MEMINTA DESA-DESA TERDAMPAK PSN UNTUK LEBIH MEMPERSIAPKAN DIRI

Bener. Koperensi Dinas Kepala Desa se Kecamatan Bener Senin 15 November 2021 bertempat di Aula Kecamatan Bener dengan narasumber Komisi 2 DPRD Kabupaten Purworejo. Selaku modertor Camat Bener sebagai moderator, dengan didampingi Seksi Tata Pemerintahan OPD Kecamatan Bener dan28 Kepala Desa se Kecamatan Bener.
 
Camat Bener Agus Widiyanto,S.IP,M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap nara sumber dari komisi 2 DPRD Kabupaten Purworejo dan Kepala Desa yang sudah menyempatkan hadir dalam konferensi. Di Kecamatan terdapat 2 PSN Bendungan Bener san BOB. Untuk itu desa-desa yang terhubung  atau dilalui akses jalan Ke Borobudur dengan BOB agar mempersiapkan diri, melakukan penataan dan menangkap peluang peluang wisata, yang manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Nara sumber dari komisi 2 DPRD Kabupaten Purworejo menyampaikan, untuk pembangunan desa yang berbatasan dengan Kabupaten atau provinsi akan terus digenjot pembangunan infrastrukturnya sesuai dengan aspirasi dari desa, titik mana saja yang akan didahulukan. Dalam Musrenbang Desa kami mengharap pemerintah desa di wilayah Kecamatan Bener yang sebagian besar pegunungan prioritas untuk menanggulangi bencana longsor dan banjir untuk menyampaikan memunculkan terkait rencana konserfasi reboisasi penghijauan dengan jenis tanaman yang cocok seperti tanaman akar wangi dalam menahan erosi didaerah rawan longsor sekaligus menjaga kelestarian sumber mata air.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment